Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menekankan pentingnya peran nyata para alumni untuk membesarkan perguruan tinggi atau kampus tempatmengenyam pendidikan.

"Saya mengajak semua alumni memberikan peran nyata untuk kebesaran kampus," katanya saat menghadiri Sidang Terbuka Senat dalam rangka memperingati Milad ke-69 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Medan, Kamis.

Baca juga: UISU-Pemkab Batubara kerja sama pengembangan SDM

Sebagai kampus tertua di luar Pulau Jawa, lanjut Edy, UISU harus dikelola dengan baik, karena nama besarnya bisa memberikan kebanggaan sehingga harus lebih baik dari universitas yang ada di Sumut.

"Tetapi saat ini bisa kita evaluasi sehingga kita bisa mengejar kekurangan yang ada," katanya.

Sedangkan saat disinggung terkait bantuan lahan untuk pendirian kampus baru, Edy menyebutkan bahwa posisinya sedang dalam proses pengadaan.

Sementara lokasinya masih akan ditentukan kemudian, yakni sekitar 25 hektare.

Selain itu, Gubernur juga menyempatkan memberikan bantuan tali asih kepada 1.000 orang anak yatim piatu secara simbolis, didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin menyampaikan perkembangan universitas dalam beberapa tahun terakhir, mengalami kemajuan yang cukup baik.

Mulai dari penerimaan jumlah mahasiswa, beberapa jurnal ilmiah serta penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dengan kerja sama bersama pemerintah kabupaten/kota di Sumut.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi peran Gubernur yang memberikan perhatian serta bantuan dalam memajukan UISU dalam masa mendatang.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021