Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Arwin Siregar, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe menggelar rapat awal tahun bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Padangsidimpuan tahun 20212.
 
Irsan Efendi Nasution mengucapkan terima kasih, setelah lebih 2 (dua) tahun sudah bekerja bersama menjalankan roda pemerintahan Kota Padangsidimpuan, beliau percaya seluruh pimpinan OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing-masing, ucap Irsan Kamis (7/1). 
 
“Sidimpuan Bersinar di Kota Padangsidimpuan itu harus kerja keras sehingga dalam mengaktualisasikan setiap kinerja di masing-masing satuan tugas dapat ada peningkatan,” ucap Irsan.

Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan tegaskan toko modern tidak kantongi izin harus tutup
 
Wali Kota meminta kepada setiap OPD membuat langkah-langkah strategis dan program kongkrit agar capaian terhadap visi sidimpuan bersinar tersebut dapat lebih menggembirakan.
 
“Bila Bapak, ibu merasa sudah bekerja keras, iya! saya setuju. Tetapi hari ini kita butuh kerja keras yang lebih, mumpung ini awal tahun, mari kita berembuk, bicara dari hati kehati tantang kendala dan bagaimana kita melakukannya” ungkapnya.
 
“Lima tahun ini dengan masa jabatan kepala daerah dapat memberi manfaat, memberi kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan dan bila kebalikannya tidak ada manfaat dan kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan, mungkin saya termasuk tak tahu malu bila maju kembali ke periode ke dua," katanya. 
 
Menurutnya, salah satu kendala yang menghambat tugas pemerintahan dan tugas kemasyarakatan adalah sinergitas di satuan OPD. Untuk itu beliau meminta agar mengadakan rapat koordinasi di satuan OPD nya masing-masing  dengan harapan akan muncul dan tumbuh semangat yang sama. 
 
“Saya rasa, bila bapak ibu sependapat, ini menjadi salah satu poin keputusan rapat, segera setelah rakor ini, adakan rakor tingkat OPD, pimpin rapat itu bapak, ibu sekalian,” pintanya.
 
Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan ada 2 (dua) PR besar yang harus diselesaikan tahun ini, ia mengatakan sudah membuat langkah-langkah yang akan diambil, adalah perelokasian pedagang kaki lima di Jalan Thamrin dan pembenahan RSUD.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021