Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan (Serma Tapsel) dan IPMA Luat Harangan Sipirok menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Kantin, Kota Padang Sidempuan.

Mardiana Sitompul, Wakil Sekretaris Serma Tapsel mengatakan, bantuan tersebut diserahkan dalam rangka membantu meringankan beban sekaligus wujud kepedulian terhadap para korban kebakaran.

"Harapan kami bantuan ini selain meringankan beban korban, juga menjadi motivasi bagi mahasiswa serta elemen lain untuk berbuat baik," ujarnya.

Bantuan  yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp.3 juta hasil dari penggalangan dana di Sipirok - Padang Sidempuan. Keluarga korban juga mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa.

"Mahasiswa yang turut andil melakukan penggalangan dana ini merupakan gabungan DPC Serma IPTS.  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Luat Harangan Sipirok,  disamping DPD Serma," katanya.

Sementara itu, Fitriani Harahap selaku anggota dari IPMA Luat Harangan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sesungguhnya berasal dari masyarakat sendiri.

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi keluarga korban, dan menjadi amal bagi para penyumbang," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa telah terjadi kebakaran hebat di Padang Sidempuan yang menghanguskan sedikitnya 6 unit rumah warga di Kelurahan Kantin, Kota Padang Sidempuan pada Senin (21/12) malam.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020