Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Utara menggandeng para pelaku usaha perikanan memberikan bantuan sembako untuk nelayan yang terdampak COVID-19.

"Kali ini, penyerahan bantuan dipusatkan di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Medan. Setiap nelayan masing-masung mendapat 5 kg beras," ujar Kepala DKP Sumut, Mulyadi Simatupang di Medan, Sabtu (19/12).

Bantuan itu diharapkan bisa membuat nelayan sedikit terbantu di tengah. masih ada pandemi COVID-19.

Baca juga: Satgas: Vaksin belum tentu 100 persen lindungi masyarakat

"DKP Sumut terus meningkatkan sinergi dengan pelaku usaha untuk bisa terus ikut meringankan beban nelayan di tengah pandemi COVID-19, "katanya.

Semangat bakti sosial itu, kata Mulyadi, sesuai harapan pemerintah dan imbauan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Gubernur, ujar Mulyadi, mengharapkan seluruh pemangku kepentingan mesti bergerak membantu masyarakat terutama yang perekonomiannya lemah di tengah pandemi.

"DKP terus akan besinergi dengan
pelaku usaha perikanan lainnya di wilayah Sumut untuk bisa terus melakukan bakti sosial serupa dalam waktu dekat mengingat masih tetap ada pandemi COVID-19,"katanya.

Setelah di Kota Medan, bantuan untuk nelayan itu juga akan dilanjutkan ke daerah lain yang memiliki nelayan...

DKP mengapresiasi pelaku usaha termasuk HNSI yang cepat tanggap saat diajak bersinergi dalam membantu nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Mulyadi Simatupang didamping pengurus HNSI Sumut kembali serahkan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Jumat (18/12).
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020