Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali menggelar Karya Bakti dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korp Infanteri Angkatan Darat yang jatuh pada 19 Desember 2020.

Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, di Padangsidimpuan, Sabtu, mengatakan peringatan HUT Infanteri melibatkan seluruh Prajurit Yonif 123/RW, dan kegiatan karya bakti dilaksanakan di Kompi masing-masing bersama komponen masyarakat.

Ia menyebutkan, sejarahnya tentara berasal dari Rakyat, dan sesuai dengan semboyan Infanteri Kuat bersama rakyat.

"Karya Bakti ini menjadi simbol bahwa antara TNI dan Rakyat berjuang dan gotong royong bersama untuk mengatasi kesulitan yang ada di tengah masyarakat," ujarnya.

Goklas mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dengan membesihkan fasilitas umum seperti masjid, jalan, parit, dan gorong-gorong.

"Puncak kegiatan dilaksanakan Do'a Bersama sebagai wujud Rasa Syukur dan Permohonan Do'a Korp Infanteri selalu dapat membantu Rakyat dan Bersama Rakyat dalam mengatasi kesulitan masyarakat,dan terciptanya rasa Persatuan dan Kesatuan dalam menjaga kedaulatan serta pe perdamaian di Republik Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, Korp Infanteri merupakan bagian dari Angkatan Darat.Dan sejarahnya Infanteri merupakan cikal bakal terbentuknya tentara di Indonesia yang dikena sebagai Pasukan Jalan Kaki berjuang bersama Jenderal Sudirman saat melaksanakan pertempuran Ambarawa.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020