Yonif 123 Rajawali menggelar karya bakti bersama masyarakat dan menggelar doa bersama guna memperingati Hari Infanteri ke 72.

Komandan Yonif 123 Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, Sabtu (19/12)., mengatakan karya bakti dan doa bersama adalah dalam rangka HUT ke-72 Korp Infanteri Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2020 dengan tema "Infantreri Profesional Kuat bersama Rakyat. Kegiatan dilaksanakan di seluruh Kompi Jajaran Yonif 123/RW.
,
"Korp Infanteri merupakan bagian dari Angkatan Darat dan menurut sejarah Infanteri merupakan cikal bakal terbentuknya tentara di Indonesia yang dikenal sebagai Pasukan Jalan Kaki berjuang bersama Jenderal Besar Sudirman saat melaksanakan pertempuran di Ambarawa," ungkap Mayor Goklas Silaban. 

Kegiatan peringatan HUT Infanteri melibatkan seluruh Prajurit Yonif 123 Rajawali yang mana kegiatan karya bakti dilaksanakan di kompi masing masing bersama komponen Masyarakat karena sejarah tentara berasal dari Rakyat sesuai dengan semboyan  infanteri Kuat bersama Rakyat, kata Goklas. 

Karya Bakti ini menjadi simbol bahwa antara TNI dan rakyat berjuang dan gotong royong bersama untuk mengatasi kesulitan yang ada di tengah masyarakat. 

Kegiatan karya bakti dilaksanakan dengan membersihkan fasilitas umum seperti mesjid, jalan, parit dan gorong-gorong, ucap Danyon 123 Rajawali tersebut. 

Puncak kegiatan dilaksanakan doa bersama sebagai wujud rasa syukur dan permohonan Do'a agar Korp Infanteri selalu dapat membantu rakyat dan bersama rakyat dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan serta perdamaian di Republik Indonesia.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020