PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali membagikan 3.080 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, sekaligus menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

"Pandemi COVID-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Lewat program pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19," ujar VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pelindo 1 dan Pertamina sinergi bangun infrastruktur energi di pelabuhan Kuala Tanjung

Sebagai BUMN, lanjut dia, Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Ia mengemukakan, pembagian sembako itu dilakukan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan Anak Perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di empat provinsi meliputi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur itu secara simbolis diberikan oleh Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama kepada warga di Tanjung Pinang pada Kamis, 17 Desember 2020.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan ketiga yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H dan Peringatan HUT RI ke-75 beberapa waktu yang lalu.

Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi COVID-19, yang dikemas melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona. Sembako ini disalurkan kepada masyarakat melalui gereja-gereja, panti asuhan dan pemuka agama yang ada di seluruh cabang Pelindo 1.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020