Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Langkat melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Manna Wasalwa Lubis MAP, berharap adanya pembangunan lapangan basket.

Hal itu disampaikan Ketua Perbasi Langkat Akmalia Nursyah, di Stabat, Rabu, didampingi Sekretaris Umum Armulya Dwi Zuanda, Kabid Organisasi Syafriansyah Nasution S. Sos, Kabid Humasy David Helgod Pardede, S.STP.

Dalam pertemuan tersebut kegiatan tersebut, pengurus Perbasi bermohon kiranya dapat di fasilitasi terkait sarana lapangan olahraga basket, yang selama ini lapangan olahraga basket dilakukan hanya di tempat–tempat yang tidak terlihat oleh masyarakat.

Baca juga: Tiga dusun di Kecamatan Besitang Langkat terendam banjir

Selain itu pengurus Perbasi berharap dengan adanya rencana pembangunan gor mini yang akan di bangun, lapangan/fasilitas bola basket dapat diakomodir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manna Wasalwa Lubis akan berupaya mengalokasikan pembangunan lapangan dimaksud agar lebih memasyarakatkan olahraga ini dan mengolahragakan masyarakat.

Ia juga berharap dengan adanya kepengurusan Perbasi yang sudah terbentuk ini dapat mewadahi klub–klub yang ada di Kabupaten Langkat untuk dilakukan pembinaan agar dapat menghasilkan para atlet–atlet yang berprestasi.

Diharapkan komunikasi antara pengurus Perbasi dan Dispora dapat terus terjalin sehingga kegiatan– kegiatan yagn dilaksanakan dapat juga disampaikan kepada Dispora untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan serta data–data atlet yang berprestasi untuk diberikan penghargaan oleh Bupati Langkat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, katanya.

Setelah pertemuan dilanjutkan kunjungan ke lapangan untuk mengecek lahan yang rencananya akan dibangun lapangan basket di seputaran lapangan sepak bola depan gedung DPRD Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020