Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto kunjungan kerja ke Polres Simalungun dalam rangka supervisi Operasi Mantap Praja Toba 2020.

Pertemuan terkait pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Simalungun diadakan di Aula Andar Siahaan, markas komando di Pamatang Raya, Selasa (8/12).

Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan agar pelaksanaan pengamanan Pilkada disesuaikan dengan petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluarkan KPU Pusat dan BIN. 

Baca juga: 6.432 personel gabungan di Pilkada Simalungun

Agus juga mengingatkan pelaksanaan pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan dan insan polisi tidak boleh berpolitik.

Personel juga diarahkan untuk mengingatkan masyarakat agar memperkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan makanan yang bergizi.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melaporkan kesiapan jajarannya mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020.

Polres Simalungun katanya, telah menerima bantuan personel BKO dari Polda Sumut guna pertambahan kekuatan dalam upaya terciptanya pemilihan secara aman, kondusif serta sehat.

Pada kunjungan itu, Kabaharkam bersama rombongan didampingi Kapolres dan jajaran meninjau ruangan Command Center Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020