Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 Darma Wijaya mengatakan dirinya bersama Adlin Umar Yusri Tambunan akan fokus memperbaiki jalan, jembatan dan irigasi serta menghapuskan anggaran jalan-jalan bagi seluruh pejabat pemerintahan.

Saat bersilaturahmi dengan masyarakat Serdang Bedagai, Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya, mengatakan, jika dirinya terpilih sebagai bupati maka anggaran untuk jalan-jalan bakal dihapuskan dan dialihkan untuk pembangunan serta perbaikan jalan kabupaten yang masih banyak yang rusak.

"Kita bakal tingkatkan anggaran pembangunan jalan menjadi 16 persen mulai tahun depan. Jika anggaran infrastruktur naik, Inshaa Allah dalam 5 tahun ke depan tidak ada lagi jalan rusak di Serdang Bedagai," katanya, Selasa (1/12).

Dirinya juga sudah siap dibenci oleh para pejabat baik di pemerintahan maupun DPRD karena menghapuskan anggaran jalan-jalan. "Jika jalannya bagus, semua akan menikmati, baik pejabat apalagi masyarakat. Saya sudah siap dikecam, yang penting masyarakat sejahtera dan makmur," ungkapnya.

Untuk jalan di Desa Belidaan, meskipun kini jalan tersebut merupakan jalan provinsi, namun dirinya yakin tahun depan pemerintah provinsi akan memperbaikinya. "Tidak hanya bapak ibu yang merasakannya. Rumah saya di Dolok, mau gak mau saya juga melewati jalan ini, dan kita akan dorong pemerintah provinsi untuk memperbaikinya," ucapnya sambil menunjukkan kondisi jalan penghubung Sei Rampah dan Dolok Masihul.

"Begitu juga tumpukan sampah yang ada, 3 bulan menjabat bupati saya pastikan tidak ada lagi tumpukan sampah di situ. Kita akan relokasi TPA ke tempat lain," tambahnya.

Tidak hanya fokus pada masalah jalan, jembatan dan irigasi, peningkatan SDM, layanan birokrasi pemerintah, layanan kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan rakyat juga menjadi bagian dari program kerja pasangan Dambaan ini.

"Itu semua sudah tersusun di visi misi kami. Pemerintah bukannya dilayani, melainkan melayani masyarakat. Kita bakal ubah mindset itu," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020