Kantor Wilayah BRI Medan menyalurkan bantuan 300 kacamata ke siswa 14 sekolah di Medan untuk menumbuhkan gerakan gemar membaca pelajar Indonesia.

"Dalam rangka menumbuhkan gerakan gemar membaca pelajar Indonesia, Kanwil BRI Medan menyalurkan bantuan 300 kacamata guna membantu pelajar yang kesulitan membaca karena memiliki masalah pada mata," ujar Pimpinan Wilayah BRI Medan, I Made Suka, di Medan, Jumat.

Penyaluran bantuan kacamata tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bagian Logistik dan Umum Kanwil BRI Medan, Gita Tonari, di Medan, Kamis (26/11).

Bantuan itu, kata I Made Suka, merupakan salah satu bentuk implementasi Program Indonesia Cerdas Bank BRI atau program bina lingkungan.

Bantuan itu juga terkait peringatan HUT ke-125 Bank BRI tahun 2020.

I Made Suka menjelaskan, program bertajuk BRI Melihat Dunia itu dilaksanakan serentak oleh 19 kantor wilayah Indonesia yang ditargetkan untuk 5.000 pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Khusus untuk Kanwil BRI Medan targetnya 300 kacamata," katanya.

14 sekolah yang menerima bantuan itu mulai sekolah dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat.

Kriteria penerima bantuan tersebut yakni pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu atau pelajar yang berprestasi baik secara akademis maupun non akademis.

Selain itu, pelajar penerima bantuan sudah melalui serangkaian seleksi dari sekolah dimana pelajar tersebut belum pernah menerima bantuan sejenis.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020