Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal menggelar sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020 dengan cara berkeliling desa yang ada di kecamatan itu, Minggu (22/11).

Sosialisasi keliling ini juga diiringi dengan group kebudayaan lokal setempat.

Pada sosialisasi  itu turut juga dihadiri Camat Batahan, Irsyal Pariadi S STP, perwakilan Danramil 20 Batahan, Panwascam, PPK beserta PPS.

Baca juga: Cegah COVID-19, KPPS Ulu Pungkut Madina di rapid test

Dalam sambutannya Camat Batahan berharap sosialisasi Pilkada serentak ini dilakukan hingga ke tingkat desa.

"Agar seluruh pesan Pilkada tersampaikan kepada masyarakat sosialisasi ini kita harapkan sampai ke seluruh desa yang ada di Batahan," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Madina yang digelar pada tanggal 9 Desember nanti meningkat.

Sementara itu, Ketua PPK Batahan, Isma'adi menyampaikan, sosialisasi Pilkada serentak ini di laksanakan atas instruksi KPU Kabupaten Mandailing Natal Nomor 190/PL.02.4-SD /1213/KPU-Kab/XI/2020 tanggal 07 November 2020 tentang sosialisasi keliling desa.

"Sosialisasi ini mengambil rute mulai dari Kelurahan Pasar Baru Batahan, Desa Pasar Batahan, Desa Sari Kenanga, Desa Kuala Batahan, Desa Kubangan pandan Sari serta Desa Kubangan Tompek," jelas Isma'adi.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020