Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi gelar Rapat Anggota Tahun 2020, Sabtu (21/11) hingga sore hari di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebing Tinggi. Rapat membahas seputar program KONI Tebing Tinggi Tahun 2021 dan evaluasi Tahun 2020.

Rapat Anggota KONI Tebing Tinggi Tahun 2020 dihadiri wali kota diwakili Asisten Pemerintahan Bambang Sudaryono, Sekretaris KONI Provinsi Sumatera Utara Khairul Azmi Hutasuhut bersama Bidang Organisasi  KONI Sumut Muhammad Syahril, Ketua KONI Tebingtinggi Parlindungan beserta jajaran pengurus dan utusan Cabang Olahraga setempat.

Menurut Bambang, terkait pelaksanaan rapat anggota KONI ini, Pemko Tebing Tinggi memberikan apresiasi, karena di masa pandemi COVID-19 ini, KONI Tebing Tinggi masih bisa melaksanakan berbagai program yang diatur sesuai prokes pandemi COVID-19. 

KONI Tebing Tinggi telah melaksanakan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) kepada 20 cabang olahraga yang ada dan kegiatan tes fisik kepada 150 orang atlit di beberapa waktu lalu di Lapangan Mako Brimob Datasemen B Kota Tebing Tinggi.

Saya berharap apa yang dilakukan Koni Tebing Tinggi mulai dari Puslatda dan tes fisik bisa dilakukan pada tahun - tahun mendatang. Kami juga berharap, KONI Tebing Tinggi bisa bersinergi sehat dan mampu menjadi organisasi yang terbaik di Kota Tebing Tinggi, ujar Bambang.

Bambang Sudaryono berpesan kepada KONI Tebing Tinggi agar mencari terobosan baru pada bidang olahraga dan kemajuannya. Jangan di jadikan pandemi COVID -19 menjadi halangan untuk meraih prestasi, mari kita cetak atlit - atlit berprestasi baik tingkat daerah, nasional dan internasional. 

KONI Tebingtinggi harus mampu melahirkan atlit - atlit berprestasi, jangan jadikan pandemi COVID-19 menjadi halangan, terpenting kita patuhi prokesnya," tutup Bambang.

Sekum KONI Provinsi Sumatera Utara Khairul Azmi Hutasuhut didampingi Muhammad Syahril berharap hendaknya dalam agenda rapat kerja anggota KONI Tebing Tinggi Tahun 2020 bisa menghasilkan program - program kerja dan terobosan baru yang mempunyai kepentingan untuk atlit. 

Kita harus bisa melahirkan pemikiran yang positif untuk kemajuan olahraga di Kota Tebing Tinggi dan tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Rapat kerja anggota KONI Tebing Tinggi diharap mampu menjadi momentum kemajuan olahraga, pembinaan atlit dan menjadikan prestasi olahraga di Kota Tebing Tinggi semangkin maju dan berkembang, kata Khairul Azmi.

Menyinggung masalah pelaksanaan PON tahun 2024 di Provinsi Sumut, Khairul Azmi berharap sebagai tuan rumah untuk memfaatkan momentum ini, karena dalam pelaksanaan ini, Kota Tebing Tinggi punya andil yaitu cabor yenis meja rencana venue akan dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah. 

Hasilkanlah semua yang positif,  masalah keuangan harus transparansi, pemikiran kita tahun 2024 harus sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi atlitnya," pintanya.

Sedangkan Ketua KONI Tebing Tinggi Parlindungan mengatakan, bahwa kegiatan rapat anggota KONI Tebingtinggi diikuti oleh Pengkot Cabang Olahraga yang terdaftar di KONI Tebing Tinggi. Rapat anggota ini adalah rancangan rencana program KONI Tebing Tinggi untuk tahun 2021. 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020