Walikota Binjai Muhammad Idaham didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Temgku Syarifuddin sangat mengapresiasi keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang sudah berkiprah, di Binjai, Kamis (20/11).

Idaham menyampaikan keberadaan FKDM karena tugas dan fungsinya dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintahan Kota Binjai dalam mengurangi tindakan yang meresahkan masyarakat, salah satunya kriminal.

"Harapan saya semoga FKDM akan menjadi organisasi yang berdaya dan membantu pemerintah dalam berbagai hal terkait kemasyarakatan," kata Idaham.

Ketua FKDM Nelson Lumbangaol mengatakan sangat berterima kasih kepada Walikota yang telah menerima kunjungan FKDM dengan baik untuk membahas pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja FKDM Tahun 2021.

Baca juga: Wali Kota Binjai terima audensi PD Al Jamiyatul Washliyah

Nelson juga meminta bantuan dari pemerintah terkait dukungan operasional guna menunjang pelaksanaan tugasnya dilapangan.  

“Terima kasih atas arahan dan bimbingannya, pertemuan ini penting untuk memahami tugas pokok FKDM, tentunya tujuan kita dalam melaksanakan rapat kerja ini untuk membangkitkan kembali FKDM Kota Binjai menjadi lebih baik lagi," ujar Nelson.

Diakhir pertemuan Idaham mengatakan siap mendukung FKDM agar dapat menjalankan fungsinya sebaik mungkin.

Namun dia juga mengingatkan keterbatasan kemampuan pemerintah saat ini karena harus fokus melawan penyebaran virus COVID-19.

"Insyallah, Saya berusaha mengoptimalkan kesempatan ini di tahun 2021 yang akan datang," ujar Idaham.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020