Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama forkopinda menyatakan siap melakukan antisipasi bencana alam. Hal ini dibuktikan pihaknya melakukan apel gabungan di halaman Polres Asahan, Rabu (11/11/20).

Apel kesiapan tersebut dilakukan karena Kabupaten Asahan merupakan daerah yang cukup rentan dengan bencana. Diantaranya bencana banjir, daerah rawan  longsor dan kondisi cuaca lainnya. Apalagi bencana bisa menghilangkan nyawa seseorang.

“Bulan ini Asahan memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Maka itu kita lakukan kita gelar apel kesiapan antisipasi bencana alam,” ucap mewakili Plh Bupati Asahan, Bambang Hadi Suprapto usai memimpin apel.

Baca juga: Siswa SMUN I Kisaran, Sobarisar wakili Sumut dalam program Parlemen Remaja DPR RI 2020

Dengan di gelarnya apel yang diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, Bambang menyatakan pihaknya bersama forkopinda siap bersinergi untuk melakukan antisipasi bencana alam. Maka itu diharapkan masyarakat tetap tenang bila terjadi bencana di daerahnya, karena Pemkab Asahan akan segera turun melakukan antisipasi. 

“Kami secara utuh siap hadir ditengah masyarakat bila terjadi bencana untuk meminimalisir dampak buruk  bencana. Hal ini juga kita lakukan agar pilkada serentah di Asahan bisa berjalan dengan lancar ” ujar Bambang sembari mengatakan antispasi lakukan hingga akhir tahun 2020.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020