Sobarisar Alfaris Nasution pemuda yang masih duduk di Kelas 11 SMU Negeri I Kisaran, Kabupaten Asahan dipercayakan mewakili Sumatera Utara (SUMUT) mengikuti program parlemen remaja DPR RI tahun 2020

Program parlemen remaja digelar oleh Sekretariat Jenderal DPR Republik Indonesia (RI) tersebut bertujuan memberikan pendidikan politik sedini mungkin kepada generasi muda. Program pelatihan dan demokrasi untuk siswa-siswi SMA/MA/SMK se-Indonesia Tahun 2020 ini, bertemakan “Gotong Royong Mengatasi Pandemi COVID-19".

Baca juga: Baznas Asahan gelar khitanan massal kepada 50 anak

"Alhamdulillah, dari 134 orang yang lolos mengikuti Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2020, salah satunya saya dari Asahan. Sebelumnya ada 6257 siswa yang ikut seluruh Indonesia,” ucap Sobarisar, Rabu (28/10/20) di studio RSPD.

Pemuda yang lahir dibulan Oktober tahun 2004 ini menjelasakan bahwa tujuanya ikut program nasional tersebut untuk membuka pemahaman tentang dunia politik serta mengetahui gambaran nyata tentang tugas dan fungsi parlemen yang merupakan wakil rakyat. 

“Saya sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk mengikuti program tersebut yang rencanaya digelar di awal bulan November 2020. Harapan saya mohon doa dan restu masyarakat Asahan,” ucapnya, sembari mengatakan ada 6 siswa yang mewakili dari Sumut.

Sementara itu orang tua Sobarisar, Muhrin Azhari Msi dan Hamida Sari Siregar Msi sangat mendukung putranya untuk mengikuti program parlemen remaja” Semoga kegiatan ini bisa mendambah pengetahuanya tentang tugas seorang wakil rakyat. Kami orang tua pasti mendoakannya berhasil mengikuti program tersebut,” ujar orangtuanya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020