Persatuan Istri Prajurit (Persit) PD I/Bukit Barisan dan pengurus membagikan masker untuk memberi semangat kepada prajurit serta PNS staf Kodam itu dalam melaksanakan tugas dan terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Dalam tatanan kehidupan baru atau new normal harus tetap produktif dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Neneng Irwansyah dalam sambutannnya di Makodam I/BB di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan, pembagian masker dan makan siang ini dilaksanakan agar para prajurit dan PNS tetap semangat dalam menjalankan tugas dan terhindar dari penularan COVID-19.

"Penggunaan masker sebagai bagian protokol kesehatan adalah cara efektif dan sederhana untuk pengamanan diri yang tentunya dibarengi dengan cara-cara lainnya," ujarnya.

Ny Neneng menjelaskan cara tersebut adalah rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak serta penerapan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

"Semoga apa yang dilakukan ibu-ibu Persit ada manfaatnya para anggota, lebih pentingnya adalah memotivasi dan mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda, dan belum tahu kapan dapat diatasi," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020