Sebanyak tujuh tim Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Medan lolos seleksi mengikuti Pekan Ilmiah Nasional Ke-33 Tahun 2020 yang digelar secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional bekerja sama dengan UGM Yogyakarta, 24-29 November mendatang.

Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam keterangan yang diterima di Medan, Sabtu, mengucapkan selamat kepada tim PKM perguruan tinggi itu yang lolos ajang tersebut ke tingkat nasional.

Ia berharap, tim PKM dapat membawa nama harum Unimed dalam ajang tersebut dengan memenangi Pimnas.

Baca juga: Gedung Laboratorium Fakultas Teknik Unimed terbakar, mobil hemat energi "Andaliman" karya mahasiswa ikut ludes

Meskipun Pimnas 2020 diadakan secara daring karena pandemi COVID-19, kata dia, mereka harus tetap semangat mengikutinya.

"Kami pimpinan selalu mendukung dan mendoakan kalian sehingga berhasil meraih prestasi di Pimnas," ujarnya.

Syamsul mengatakan pada tahun lalu, enam tim dari Unimed dikirim ke Bali mengikuti ajang tersebut dan semuanya berhasil meraih prestasi.

Tahun ini, ia mengharapkan tujuh tim PKM berhasil memperoleh juara dengan meraih medali emas.

"Tim PKM yang berhasil lolos tetap semangat terus jumpai dosen pembimbing untuk mengatur strategi dan mempersiapkan diri di Pimnas Ke-33, dan bisa meraih prestasi terbaik," kata dia.

Dengan terpilihnya tujuh judul PKM Unimed untuk mengikuti Pimnas Ke-33 Tahun 2020 secara daring, Unimed menempati posisi ke-20 dari 101 universitas yang judulnya diterima untuk mengikuti ajang tersebut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020