Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan,selama pandemi ini atlet harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berlatih dalam upaya mencegah dari terpapar COVID-19.

"Kegiatan atau program bisa digelar, tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dari terpapar COVID-19," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Jumat (6/11).

Hal itu ia sampaikan terkait akan digelarnya kejuaraan taekowondo oleh Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan pada 13-15 November 2020.

Baca juga: KONI: Haornas 2020 momentum kembali giatkan olah raga

Terkait itu, ia menyampaikan pihaknya memuji dan memberi apresiasi kepada Pengkot Taekwondo Medan (TI) Medan yang komit menjalankan program dan kegiatan khusunya di pengujung tahun ini.

"Kita tentu bangga dengan kepengurusan TI Medan yang langsung menggelar program dan kegiatan. Meski relatif baru terbentuk, sudah aktif dengan program-programnya," katanya.

Menurut Eddy Sibarani, tidak banyak Pengkot bisa seperti TI Medan ini, yang langsung menggebrak dan punya program terjadwal usai terbentuk, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Pengkot TI Medan telah menunjukkan bisa dan KONI Medan tentu ikut bangga dan memberi apresiasi. Tak banyak Pengkot bisa seperti TI Medan, dan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain," katanya.

Dalam kesempatan itu ia jug amenyampaikan pada 2024 nanti Sumut menjadi tuan rumah PON bersama Aceh dan empat tahun tidaklah lama untuk masa persiapan atlet hingga kegiatan akbar multi event tersebut terlaksana.

"Kalau untuk PON XX yang akan digelar di Papua tahun depan atlet-atletnya wakil Sumut sudah terpilih, di mana atlet taekwondo Kota Medan tetap mendominasi dalam kontingen Sumut," katanya.

Sementara Ketua TI Kota Medan Hamdani Syahputra mengatakan, kepengurusan TI Medan periode 2020-2024 merupakan hasil Muskot Juli 2020.

Di antara kegiatan yang telah bergulir pasca terbentuknya kepengurusan baru, katanya, antara lain kegiatan ujian kenaikan tingkat pada Oktober lalu, dan kemudian kejuaraan Poomsae se Sumut pada pekan depan.

"Setelah itu, berlanjut dengan kegiatan Gashuku di akhir November, dan pada Desember juga ada Rapat Kerja 2020 dirangkai dengan outbond," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020