Seorang pasien positif COVID-19 berinisial M (62 tahun) warga Jakarta Barat meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Pasien yang meninggal tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta Barat ke kampung halamannya di Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan.

M divonis menderita COVID-19 sesuai dengan pemeriksaan sample swab dari laboratorium Universitas Andalas.

Baca juga: Masyarakat masih abaikan protokol kesehatan di pasar Gunung Baringin Madina

"Pasien yang meninggal dunia tersebut sudah dirawat di rumah sakit sejak dua minggu yang lalu," kata Kasatgas Media dan Informasi Percepatan Penanganan COVID-19 Madina, Sahnan Pasaribu kepada ANTARA, Rabu (28/10).

Menurut Sahnan, pasien M menghembuskan napas terakhir pada Selasa (27/10) sekira pukul 15.00 WIB, saat sedang menjalani perawatan medis di RSUD Panyabungan.

Pasien tersebut, kata dia, sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan.

Dengan meninggalnya pasien M kata Sahnan hingga saat ini jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 di Mandailing Natal mencapai lima orang.

Berdasarkan peta sebaran Corona Virus Diseas (COVID-19) yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Madina jumlah postif COVID-19 saat ini mencapai 65 orang.

Ke 65 orang terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 45 orang berada di Kecamatan Panyabungan, satu  orang di Kecamatan Siabu, satu orang di Kecamatan Panyabungan Selatan, tiga orang di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, tujuh orang di Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Sedangkan di Kecamatan Tambangan satu orang, empat orang di Kecamatan kotanopan, satu orang di Kecamatan Rantobaek, satu orang di Kecamatan Natal dan satu orang di Kecamatan Batahan.

Sedangkan yang tercatat Suspek sebanyak tiga orang, Probable satu orang dan 93 kontak erat.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020