MUI bersama organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kabupaten Simalungun mendukung upaya kepolisian untuk terciptanya kondusifitas daerah pada Pilkada serentak tahun 2020.

Dukungan itu tercermin dalam pernyataan sikap deklarasi Cinta Damai menolak anarkisme, premanisme dan intoleran yang diadakan di kantor MUI Simalungun, Sabtu (24/10).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua MUI Simalungun H Abdul Halim Lubis didampingi Sekum H Rasidin Siregar dan Ketua Komisi Fatwa H Ikhwanuddin Nasution, Ketua Komisi Pendidikan Dardjat Purba, Ketua NU Simalungun Sakoanda Siregar, Ketua Muhammadiyah Simalungun Tugio, Ketua Al Washliyah Simalungun H Nurdin Panjaitan. 

Baca juga: Pilkada Simalungun, DPT 636.303, TPS 1.992

H Abdul Halim menjelaskan, deklarasi bertujuan agar seluruh ummat Islam di Simalungun turut serta menjaga keamanan serta ketertiban bermasyarakat. 

Ummat Islam juga diharapkan memiliki toleransi tinggi dan tidak mudah terprovokasi hasutan atau berita hoaks yang bisa memecah kesatuan. 

Kapolres AKBP Agus Waluyo menyampaikan apresiasi tinggi dan terimakasih atas dukungan dari para ulama. 

Harapan, ketertiban dan keamanan terjaga, kekondusifan daerah terkendali pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 9 Desember 2020.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020