Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi atas peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang berlokasi di Dusun 5 Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar di Lubuk Pakam, Kamis (15/10), mengatakan Pandemi COVID-19, merupakan suatu bencana yang mengancam keberlangsungan kehidupan. Karena, bukan hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi lebih dari itu, juga berpengaruh terhadap tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Karena itu, untuk menyikapi kondisi yang demikian ini, diperlukan berbagai upaya preventif,untuk mencegah, agar bencana tersebut, tidak semakin meluas.

"Inilah yang melatarbelakangi, mengapa dibentuk kampung tangguh nusantara ini, sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat melawan dan melakukan pencegahan COVID-19, sekaligus menjadikan masyarakat tangguh dalam hal ketahanan pangan, kendati di tengah - tengah merebaknya pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Deli Serdang peringati Hari Pariwisata Dunia

Untuk itu, Pemkab Deli Serdang dan seluruh masyarakat di daerah itu mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan, atas inisiasinya membentuk kampung tangguh nusantara itu.

Semoga kehadiran kampung tangguh itu menjadikan wilayah dan masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, tangguh, kuat, dan kondusif didalam menghadapi dan mengatasi pandemi COVID-19, dan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, untuk melakukan hal yang sama.

"Kita sama - sama berdoa, pandemi COVID-19 ini, segera berakhir, dan kondisi kehidupan masyarakat, pulih kembali," katanya.

Sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan harapan kepada aparat pemerintahan desa agar tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara itu ia mengajak seluruh masyarakat terutama aparatur pemerintah untuk bergandeng tangan dalam hal mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak.

"Kampung Tangguh Nusantara di Dusun 5 Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak itu merupakan bentukan Polres Pelabuhan Belawan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020