Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan dan terakhir sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Drs. Akmal di Seirampah, Selasa (13/10) , mengatakan, dalam beberapa hari terakhir tercatat 16 warga daerah ini dinyatakan bebas COVID-19 setelah menjalani perawatan intensif dan isolasi mandiri.

Bertambah banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi kabar baik pada minggu kedua bulan Oktober 2020.

Baca juga: Kemenkes: 13,3 persen pasien COVID-19 dengan hipertensi meninggal

"Alhamdullilah, kita bersyukur proses penanganan COVID-19 yang dilakukan berjalan dengan baik dan ini dibuktikan lewat angka kesembuhan pasien warga kita yang meningkat cukup tinggi minggu ini," katanya.

Ia menjelaskan, ke-16 pasien yang sudah dinyatakan pulih oleh pihak rumah sakit rujukan berasal dari beberapa kecamatan yaitu Perbaungan, Sipispis dan Pegajahan.

Dengan adanya pertambahan jumlah warga yang sembuh, kasus konfirmasi dan meninggal dunia, menjadikan angka peta sebaran COVID-19 menjadi 183 kasus dengan rincian 157 orang sudah dinyatakan sembuh, 19 kasus konfirmasi positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan serta tujuh orang meninggal dunia.

"Tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker yang sesuai, cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, jaga jarak fisik dan konsumsi makanan bergizi serta berolahraga yang rutin untuk menjaga imunitas tubuh. Mari berdoa dan berusaha agar pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020