Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan semakin meningkatkan peransertanya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan upaya memutus matarantai COVID-19.

Pada, Kamis (1/10) dari pendopo Kantor Bupati Tapsel di Sipirok sejumlah personel tergabung dalam tim satuan tugas protokol kesehatan di berangkatkan melaksanakan tugas.

Baca juga: Pemkab Tapsel ikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual

Tim tersebut dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perdagangan, BPBD. Dinas Perhubungan dan petugas Damkar setempat. Tugasnya penegakan Peraturan Bupati terkait disiplin protokol kesehatan ke tengah masyarakat.

"Pemkab Tapsel mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam tim yang bertugas menegakkan peraturan bupati agar diaplikasikan masyarakat luas daerah ini," kata Sekda Tapsel Parulian Nasution mewakili Bupati.

"COVID-19 harus diwaspadai. Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 harus terus memantau perkembangan dengan harapan daerah ini terbebas COVID yang sudah menggoncang pertumhuhan ekonomi negara," katanya.

Selamat bertugas semoga semua personel yang terlibat dapat bekerja iklhas ketengah masyarajat demi meminimalisir penyebaran COVID-19 di daerah ini dengan mengajak warga pakai masker, sering cucitangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak.

"Selamat bertugas kelapangan, semoga lancar, dan aman sesuai yang kita harapkan. Terus kompak dan dapat bekerja secara timwork," kata Parulian sesuai diharapkan Bupati Syahrul M.Pasaribu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020