Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros meraih tiket fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan leg kedua playoff Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dynamo yang menjamu wakil Belgia, KAA Gent, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, membukukan kemenangan 3-0, demikian catatan laman resmi UEFA.

Vitalii Buyalskyi membuka keunggulan Dynamo hanya sembilan menit setelah kickoff setelah memanfaatkan umpan silang Vladyslav Supryaha.

Baca juga: Tiga pelatih Jerman bersaing dalam nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Carlos de Pena menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-36, sebelum Gerson Rodrigues juga mengkonversi tendangan 12 pas pada menit ke-49 untuk melengkapi kemenangan Dynamo.

Kemenangan itu membuat Dynamo lolos dengan agregat 5-1 setelah dalam leg pertama pekan lalu mereka juga menang 2-1 di kandang Gent.

Dynamo kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah terakhir kali melakukannya pada musim 2015/16.

Baca juga: Duo Bayern dan De Bruyne nominasi Pemain Terbaik UEFA

Sementara itu, Olympiakos yang bertandang ke markas Omonia di Nicosia, Siprus, cuma imbang 0-0.

Olympiakos berhak lolos ke fase grup dengan agregat 2-0 hasil kemenangan pada leg pertama mereka pekan lalu.

Musim lalu, Olympiakos juga tampil pada fase grup Liga Champions tapi berakhir sebagai peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke Liga Europa di mana langkah mereka berhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Wolverhampton.

Di Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Ferencvaros juga bermain imbang 0-0 menghadapi tamunya FK Molde.

Ferencvaros menyingkirkan wakil Norwegia itu berbekal agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3-3.

Hasil itu membuat Ferencvaros akan tampil kembali pada fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya setelah musim 1995/1996.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020