Bupati Asahan, H Surya BSc membagikan ribuan masker kepada masyarakat kota Kisaran. Hal dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pembagian masker tersebut langsung dilakukan Bupati dengan memasangkan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Sambil memasangkan masker, Surya juga mengedukasi pengendara dengan tutur kata yang simpatik. Sehingga pengendara dengan senang mendengarkan dan berjanji akan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Pilkada Asahan: Nuri no 1, ST20 no 2 dan Roswin no 3

“Terima kasih banyak kepada masyarakat yang patuh, terus gunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang pada saat ini kenaikan kasus terkonfirmasi cukup signifikan," ujarnya, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, Surya menjelaskan kegiatan bagi masker di tugu jalan Imam Bonjol  sekaligus menyosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Untuk lebih memaksimalkan pesan tersebut ke masyarakat, Bupati Asahan bersama dengan unsur TNI, Polri, didampingi Ka BPBD, Kasat Pol PP dan Kadis Kominfo turun ke jalan membagikan masker sekaligus memberikan edukasi pentingnya mengenakan masker di masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020