Akhirnya para calon Bupati dan wakil Bupati Asahan mendapatkan nomor urut usai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melakukan pengundian, Kamis, (24/9/2020) di aula hotel Sabty Garden.

Pasangan Nurhajizah-Henri Siregar (NURI) nomor 1, Surya-Taufik (ST20) nomor 2 , Rosmansyah-Winda Fitrika (Roswin) nomor 3.

Terkait nomor, Nurhajizah didampingi Henri Siregar  berharapan nomor 1 bisa membuat pihaknya jadi nomor 1 di Asahan. Mantan Wakil Gubernur Sumut ini akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Baca juga: Tenaga kesehatan postif COVID-19, dua puskesmas di Asahan diisolasi

Sedangkan Surya yang didampingi Taufik   yang merupakan calon petahana mengucapkan Alhamdulillah nomor yang didapat adalah nomor 2, saat nomor antrian dapat nomor 2 dan saat pengundian juga nomor 2.

"Semoga nomor ini berkah," ujar Surya dihadapan sejumlah wartawan.

Rosmansyah didampingi Winda Fitrika mengatakan nomor 3 merupakan salam persatuan.  Nomor 3  juga memberikan arti salam menang total

Baca juga: Bupati Asahan resmikan jalan Raja Tonga Desa Ledong Timur

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Asahan, Hidayat SP mengucapkan terimakasih telah terlaksana pengundian nomor urut dengan lancar. 

Dalam pilkada 9 Desember 2020 ada 3 unsur wajib yang harus diketahui yakni penyelenggaraan pemilih, peserta 3 calon, dan pemilih sudah ditetapkan.

"Kami mohon partisipasi masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada Asahan," ujar Hidayat sembari meminta kepada calon dan masyarakat untuk patuh Prokes COVID-19, 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020