Universitas Pembangunan Panca Budi Medan memberikan bantuan berupa alat cuci tangan kepada SMA Negeri I Stabat dan SMK I Stabat, Kabupaten Langkat, untuk dapat dipergunakan para siswa saat pandemi virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr Muhammad Isa Hendrawan yang disampaikan Pembantu Rektor Muhammad Samrin, di Stabat, Rabu.

"Alat pencuci tangan ini merupakan karya mahasiswa Fakuktas Teknik Elektro Universitas Pembangunan Panca Budi berupa wastafel otomatis yang bisa dimanfaatkan guna mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Dispora Langkat gowes semarakkan Haornas

Dimana karya mahasiswa ini sudah tersebar di sekolah-sekolah SMA Negeri, SMK Negeri maupun swasta yang berada di Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang.

Diharapkan kedepannya akan semakin banyak lagi karya mahasiswa Panca Budi yang bisa dimamfaatkan buat sekolah yang ada guna sebagai bentuk pengabdian kepada para siswa dan sekolah yang ada.

Apalagi, para mahasiswa di Panca Budi ini banyak berasal dari berbagai sekolah yang ada di Langkat,  maupun daerah lainnya yang memberikan kontribusi besar selama ini buat keberhasilan kemajuan universitas ini.

Salah seorang alumni Universitas Panca Budi Aidil Ilham Lubis menjelaskan rasa bangganya terhadap upaya para mahasiswa Fakultas Teknik Elektro yang telah memberikan kontribusi besar bagi siswa untuk praktis dalam mencuci tangan di saat pandemi ini.

"Semoga kedepannya, akan semakin banyak lagi karya para mahasiswa yang akan dinikmati oleh para siswa di Kabupaten Langkat ini," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020