Seluruh anggota DPRD Padangsidimpuan akan melakukan rapit test demi mencegah penyebaran virus corona atau lebih dikenal COVID-19.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, Senin, mengatakan, pelaksanaan rapid tes akan dilakukan segera seluruhnya tanpa terkecuali. 

"DPRD harus bersih dari penyebaran COVID-19 apalagi adanya beberapa anggota DPRD yang melakukan perjalanan dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya," katanya.

Terpisah Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, mengungkap bahwa demi mencegah penyebaran COVID-19 di DPRD Kota Padangsidimpuan perlu kiranya dilakukan swab test dan rapid test, karena menjawab segala kegelisahan dari DPRD dan masyarakat.

Baca juga: Kodim 0212 dukung ketahanan pangan bersama Pemkot Padangsidimpuan

Adanya pejabat DPRD Kota Padangsidimpuan yang baru pulang dari Jakarta, Sopian Subri menjawab akan segera dilakukan pemeriksaan sesuai aturan mekanisme rapid test atau swab test, ini dilakukan menyeluruh mengingat pemerintah pusat hingga daerah melakukan hal yang sama, ungkapnya. 

"Saat ini masyarakat Kota Padangsidimpuan yang dinyatakan positif sudah 63 orang, dan sudah menjalani isolasi mandiri dan selama 14 hari kedepan," katanya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020