Roemah 28 Syariah Boutique Hotel Medan menggelar kegiatan sosial donor darah yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/9).

General Manager Roemah 28 Syariah Boutique Hotel, Rahmad Surya Lubis melalui siaran persnya, Selasa (15/9) mengatakan kegiatan sosial ini digelar dalam rangka memperingati hari “Palang Merah Indonesia ke 75” yang jatuh pada tanggal 17 September 2020.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas di masa pandemi yang mengakibatkan berkurangnya kegiatan donor darah, sehingga stok kantong darah berkurang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Wisma Atlet menjadi 12.506 orang

Seperti diketahui, darah merupakan salah satu komponen paling penting yang ada dalam tubuh, kekurangan darah di dalam tubuh dapat memacu sejumlah penyakit dimulai dari anemia, hipotensi, serangan jantung, dan beberapa penyakit lainnya.

Beberapa kasus lain seperti kecelakaan dan proses melahirkan juga merupakan penyebab seseorang mengalami kekurangan darah, akibatnya pendarahan hebat.

Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terkait, seperti Palang Merah Indonesia dan rumah sakit dituntut untuk selalu memiliki persedian darah yang mencukupi.

Baca juga: Pekerja Migran Indonesia positif COVID-19 menjadi 1.174 orang 

Kami dari Roemah 28 Syariah Boutique Hotel Medan (ig @roemah28) dan dapuraja café & Rostery (ig @dapuraja) berencana akan mengadakan acara Donor Darah Yang akan di laksanakan pada Kamis (17/9) pukul 13.00 – 18.00 WIB bertempat Roemah 28 Syariah Boutique Hotel Medan / dapuraja café & RosteryJl.Sei Selayang No.28 Medan Baru.

Kegiatan Donor Darah 2020 yang “Darah Kami – Cinta Kami Kepada Negeri”  terbuka untuk umum namun tetap memperhatikan protokol kegiatan dan pelaksanaannya akan  dilakukan oleh Unit transfusi Darah PMI cabang Medan.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020