Rapat pleno diperluas Partai Golkar Labuhanbatu Utara memutuskan mengusulkan H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn sebagai pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Labura. Keputusan itu diambil dalam Rapat Pleno Diperluas Penetapan Calon PAW Ketua DPRD Labura yang dipimpin H Rolel Harahap dari DPD Partai Golkar Sumut di Aekkanopan, Minggu (13/9) sore.

Baca juga: Darno : Kita tidak hebat, tidak kuat, tapi bijak dan mesra

Menurut Ketua DPD Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan, rapat dipercepat karena banyaknya agenda yang harus dilakukan. Dirinya sendiri telah mengajukan pengunduran diri dari anggota dan Ketua DPRD karena menyalonkan diri sebagai bupati bersama pasangannya Raja Panusunan Rambe SE pada pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Dipilihnya Indra SB Simatupang merupakan suatu kepercayaan yang harus dilaksanakan. Karena menurut Ali Tambunan, di Golkar ada satu komitmen yaitu kesetiakawanan. Hal itu harus dipegang teguh dan dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar akan tetap melakukan pengawasan dan evaluasi.

Golkar merupakan partai pemenang pemilu 2019 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dengan perolehan tujuh kursi, sehingga jatah sebagai Ketua DPRD. Dengan pengunduran dirinya, maka Golkar pun akan mengusulkan calon PAW di lembaga legislatif tersebut.

Dari tujuh anggota DPRD Labura dari Partai Golkar, enam diantaranya yaitu Drs H Ali Tambunan, H Indra SB Simatupang SH MKn, H Susilo Polopo Siregar, H Edi Ahmad, H Amin Pasaribu dan Khairul Panjaitan hadir pada rapat pleno diperluas yang diikuti seluruh pimpinan kecamatan, organisasi pendiri dan didirikan serta organisasi sayap Golkar.

Saat pimpinan sidang meminta pendapat peserta rapat, Sugito dari DPD Golkar Labura yang pertama berdiri dan mengusulkan nama Indra SB Simatupang sebagai calon PAW Ketua DRPD. Usulannya tersebut disusul dengan nada senada oleh Khairul Panjaitan mewakili delapan PK Golkar serta Ratna Komala Bastini dari KPPG.

Indra SB Simatupang dalam sambutannya usai dipilih secara bulat sebagai PAW Ketua DPRD Labura Periode 2019-2024  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh jajaran Partai Golkar kepadanya. 

Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Ketua FPG DPRD Labura tersebut menyatakan, dirinya akan berupaya maksimal melaksanakan kepercayaan yang diberikan serta memenangkan bacalon bupati/wakil bupati yang diusung partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020