Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, buka Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI-AD TA 2020, Sub Panda Sibolga, Juma (11/9/2020) di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga.

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan, para peserta parade yang diajukan hari ini pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik.

Karena telah lulus pada tahapan pemeriksaan awal yang dilaksanakan sebelumnya sesuai proses rangkaian kegiatan seleksi Caba PK TNI-AD, mulai dari Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Mental Ideologi dan Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan secara objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sidang Parade Tingkat Sub Panda Sibolga Caba PK TNI-AD TA 2020 merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pimpinan Angkatan Darat dalam menyiapkan pengawakan personel TNI-AD yang profesional dan unggul di masa depan, dalam rangka mewujudkan TNI-AD yang tangguh sebagai organisasi pertahanan Matra Darat.

Baca juga: Wali kota Sibolga terima penghargaan dari BPS

Lebih lanjut Danrem mengatakan, terlebih lagi bila dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan tugas TNI-AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, maka menuntut TNI-AD untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas.

Baca juga: Berinisiatif dirikan "Kampung Tangguh" di Sibolga, lurah ini terima penghargaan dari kapolres

“Dihadapkan dengan kemajuan dan perkembangan zaman, maka diharapkan calon prajurit yang akan dididik harus unggul dan berbobot, sesuai kriteria yang dipersyaratkan. Maka output-nya juga akan berkualitas, sehingga dalam penyaringan ini harus benar-benar dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan serta akuntabel,” tandas Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Hadir dalam kegiatan Parade ini antara lain, Kasrem 023/KS, Para Kasi Rem 023/KS, Dandenkes Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem 023/KS, Panitia werving Caba PK TNI AD 2020.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020