General Manajer Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara M Irwansyah Putra menyampaikan terima kasih kepada pelanggan dan Polsek Medan Labuhan yang berhasil menangkap pencuri minyak trafo distribusi PLN di Mabar Hilir Medan.

"Saya mengapresiasi pelanggan dan Polri dalam menjaga aset kelistrikan," ujar Irwansyah di Medan, Kamis (10/9).

Ia menyebutkan, banyak infrastruktur kelistrikan, PLN butuh support dari seluruh "stakeholder" (pemangku kepentingan).

"Pelanggan dan kepolisian sangat berperan melindungi aset PLN milik negara," ujarnya.

Baca juga: PLN UIW Sumut tanda tangani COD PLTM SION

Sementara itu, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara Rizal Azhari menjelaskan, kawanan pencuri minyak trafo distribusi PLN ditangkap di Jalan Pasar 3 Mabar Hilir Medan, Rabu (9/9).

Ia menyebutkan, penangkapan para pelaku pencurian itu berkat informasi yang disampaikan pelanggan.Saat itu hujan cukup deras, pelanggan/warga melihat beberapa orang mencurigakan  sedang beraktifitas pada instalasi gardu distribusi dan melaporkannya ke PLN.

Baca juga: PLN UIW Sumut gelar Webinar Peduli Pelanggan

Selanjutnya, petugas PLN bersama Polsek Medan Labuhan menuju lokasi Gardu MT454 dan mengamankan empat orang pelaku beserta barang bukti beberapa jeriken minyak trafo.

"Saat ini para pelaku diperiksa di Mapolsek Medan Labuhan.Data PLN UP3 Medan Utara, pencurian minyak trafo distribusi ini telah beberapa kali terjadi, mengakibatan pasokan listrik ke pelanggan di daerah yang disuplai trafo terganggu," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020