Menyambut konferensi, Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar lomba foto jurnalistik dengan mengangkat tema bangkit pendidikan melawan pandemi COVID-19.

Ketua PWI Asahan, Indra SK menjelaskan lomba foto untuk menyambut konferensi VIII PWI Asahan yang akan digelar bulan September 2020.

Selain itu, lomba foto juga dilkuy untuk mentransformasikan energi positif terhadap dunia pendidikan melalui profesi kewartawanan ditengah pandemi COVID-19.

Baca juga: KPU Asahan terima berkas pasangan Surya-Taufik dengan lengkap

"Kegiatan ini kita buat sebagai bentuk dukungan terhadap para pelajar agar terus semangat belajar meskipun dalam masa pandemi COVID-19. Dan menyambut konferensi PWI Asahan," kata Indra, Minggu (6/9/2020) didigedung PWI Asahan.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut PWI Asahan  mengajak rekan rekan wartawan khusus yang berdomisili dan bertugas di Kabupaten Asahan untuk ikut kegiatan lomba foto jurnalistik. Dimulai dari 1 hingga 20 September 2020.

Baca juga: Kapoldasu imbau masyarakat Asahan tetap pakai masker

Pada lomba foto tersebut, PWI menyediakan hadiah dengan total 10 juta rupiah untuk 2 kelompok peserta baik dari PWI maupun diluar anggota PWI. " Konferensi kali ini diharapkan dapat turut dirasakan wartawan lainnya di Kabupaten Asahan meskipun tidak tergabung di wadah PWI," ujar Indra

Indra menyebutkan pada proses penjurian, PWI Asahan menggandeng dan bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan sehingga dipastikan penilaian foto jurnalistik dilakukan oleh orang yang berkompeten dibidangnya. 

“Adapun syarat mengikuti lomba foto jurnalistik yaitu wartawan yang bertugas di Asahan, pengambilan foto menggunakan kamera bebas (boleh ponsel), maksimal boleh mengirimkan 3 karya foto dan disalah satunya di terbitkan di media masing-masing,” ucapnya, sembari menjelaskan hasil foto dikirim melalui email : panitialomba.pwiasahan@gmail.com.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020