Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Lakhomizaro Zebua dan Sowa,a Laoli (Laso) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Jumat.

Dengan didampingi sejumlah ketua dan sekretaris partai politik pendukung, pasangan itu sesampainya di KPU Gunungsitoli, langsung menyerahkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Gunungsitoli.

Baca juga: Tiga tenaga kesehatan dan satu penegak hukum positif COVID-19 di Gunungsitoli

Sebelum mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli, pasangan petahana itu yang di usung PDI-Perjuangan itu mendeklarasikan diri dan mengukuhkan tim pemenangan.

Pada deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan di kantor pemenangan Laso di Desa Hilina,a, Kota Gunungsitoli, Ir.Lakhomizaro Zebua mengatakan jika mereka hadir hari ini bukan karena kekuatan mereka berdua, tetapi karena dukungan seluruh partai dan masyarakat yang mendukung.

"Hari ini kami berdua yang masih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli dan pernah bapak ibu usung tahun 2015 yang lalu, menyatakan kembali maju pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Kota Gunungsitoli," ungkapnya.

Ia mengatakan, maju pada Pilkada tahun 2020 mereka didukung delapan partai dari sembilan partai yang memiliki wakil di DPRD Kota Gunungsitoli.

"Kami mohon dukungan partai untuk mendapat kepercayaan rakyat, karena kami yakin dengan dukungan delapan partai, maka kami bisa menang dan kembali terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Tidak lupa dia memberitahu kepada seluruh ketua partai pendukung telah dibentuk tim pemenangan Laso dan tim tersebut dikukuhkan hari ini sebelum mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020