Dua Polwan yang bertugas di Polres Simalungun memperoleh penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) atas keberhasilan penanganan permasalahan perlindungan anak.

Kedua Polwan itu, Briptu April Haloho dan Briptu Evita Sipayung. 

Penghargaan itu menjadi kado indah Polres Simalungun pada peringatan Hari Jadi Polwan Ke 72 tahun 2020, yang dirayakan di markas kesatuan di Pamatang Raya, Selasa (1/9). 

Baca juga: Kapolres Simalungun beri bantuan kepada pedagang kopi dan gorengan

Kapolres AKBP Agus Waluyo mengatakan, setiap personel yang mendapat penghargaan menjadi kebanggaan tersendiri, karena belum tentu yang beprestasi mendapat penghargaan. 

Makanya dengan penghargaan tersebut, diharapkan Polwan di jajarannya semakin semangat dan hebat dalam menghadapi tantangan tugas di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Simalungun kirim 34 qori qoriah di MTQN tingkat Sumut

Ketua Panitia, Iptu Sri Umiatun menyampaikan, Polwan Polres Simalungun telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial di tengah pandemi COVID-19, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat.

Dikatakan, kegiatan bakti sosial sebagai bentuk rasa syukur Polwan yang mampu bersinergi dengan polisi pria menjadi pelopor pengayom masyarakat. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020