Pemerintah mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Kamis (27/8). 

Di Kota Pematangsiantar, BSU diserahkan Wali Kota H Hefriansyah dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Achmad Ramli di kantor wali kota, Jalan Merdeka.

Dari total 13.000, penerimaan secara simbolis diwakili Pdt Riston Sihotang, M Rizki, Merly Ria Sihotang, dan Arinda Olita.

Secara nasional, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan BSU secara simbolis kepada 20 perwakilan pekerja di Istana Negara. 

Baca juga: BPJAMSOSTEK terapkan validasi berlapis untuk penerima BSU

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, dalam rilis pers menyebutkan, jumlah penerima tahap pertama sebanyak 2,5 juta pekerja dari total 10,8 juta nomor rekening yang sudah tervalidasi. 

Gelombang berikutnya untuk transfer dana BSU akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh rekening pekerja yang telah tervalidasi bisa menerima haknya.

Baca juga: Kado HUT 75 RI untuk 130 pelajar di Pematangsiantar

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada perusahaan untuk menyerahkan data terkini para pekerja yang mencakup nomor rekening aktif atas nama pekerja," katanya. 

Begitu pula dengan nomor rekening yang tidak valid, akan dikembalikan kepada perusahaan untuk dikonfirmasi kembali kepada pekerjanya dan nantinya divalidasi ulang.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020