Telah terjadi kebakaran di sebuah bengkel las kilometer 29 yang terletak di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Purnama Sari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengakibatkan tiga meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka-luka, kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Kamis.

Dari data yang ada pemilik bengkel yang mengalami peristiwa naas itu Suriono (53) Alamat Dusun I Purnamasari Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparen Perak, Kabupaten Deli Serdang, katanya. Dimana penyebak kebakaran di duga meledaknya satu tabung gas yang di pergunakan untuk mengelas/potong besi, di mana pada saat itu di kerjakan oleh seorang karyawan bengkel las Erwin.

Adapun korban meninggal dunia yaitu Erwin (27) karyawan bengkel, warga kilometer 19 kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, mengalami kepala pecah, ketika sedang mengelas.

Selanjutnya Ayu (24) merupakan kasir bengkel, warga Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengalami luka-luka pada dada dan leher, ketika duduk di meja yang berjarak tiga meter dari mesin las yang meledak.

Juga Budi Irwansyah (39) warga Desa Marindal Medan, mengalami putus pergelangan tangan dan bagian kepala pecah akibat serpihan ketika melintas di depan bengkel las.

Sementara itu korban yg mengalami luka luka dirawat di klinik Asia Medika Tandam diantaranya Diki Candra (21) karyawan bengkel las, warga Jalan Randu, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, mengalami luka pada kepala, Rama Manalu (36) warga Tanjung Morawa Deli Serdang ( lpemilik mobil Fortuner Hitam BK 3 RN, mengalami luka pada tangan kanan akibat serpihan kaca mobil Fortuner.

Selain itu Mardiono (55) warga Jalan Bambu Pasar X Kelurahan Cengkel Turi, Kecamatan Binjai, berkebetulan sedang mau beli besi kebengkel tersebut, mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan dan bagian punggung, Mulianto (37) warga Jalan Masjid Dusun Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat (pemilik mobil Toyota Rush Silver BK 1706 EJ, mengalami luka bakar pada kepala dan badan serta kaki (melepuh).

Ada juga warga lainnya yaitu Hamidun (51) karyawan bengkel, Jalan MT Haryono, Gang Baru, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, mengalami luka bakar pada bagian dada dan kepala serta punggung, Apok (60) karyawan bengkel, warga Dusun Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, mengalami luka pada tangan kiri dan kanan serta bagian pinggang.

Sementara itu Suryadi (37) warga Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, mengalami luka pada bagian kepala, Waris (40) warga Pasar 8 Desa Sidumolyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, mengalami luka bagian perut, Mugiono (50) warga Dusun I Purnamasari Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengalami luka pada bagian kepala.

Sementara yang dirawat di Rumah sakit Bidadari Binjai Hadi Suwito (70) warga Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, mengalami luka pada bagian kakinya.

Siswanto juga menjelaskan adanya sepeda motor dan mobil korban kejadian itu yaitu mobil Fortuner Hitam, BK 3 RN, mobil Panther Hijau, BK 1398 DI, mobil Toyota Rush Silver, BK 1706 EJ, mobil Mitsubishi kuda,biru, BK 1907 DU dan Sepeda Motor Supra, Hitam, BK 4807 HM.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020