Keberhasilan pembangunan dan gaya kepemimpinan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu harus dapat belanjut demi masyarakat Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera.

Demikian H.Asmar Sormin Bendahara umum Parsadaan (persatuan) Marga Sormin "Boru dohot Bere" di Tapanuli Bagian Selatan, di Sipirok, Senin (24/8) malam.

Dia mengungkapkan keinginan Marga Sormin boru dan bere mendukung pembangunan dan kepemimpinan tersebut sesuai hasil musyawarah mereka.

Baca juga: Bupati Tapsel sebut kompetitor terpilih di Pilkada nantinya itulah yang terbaik

Baca juga: Bupati Tapsel saksikan detik-detik proklamasi melalui virtual dan terapkan protokol kesehatan

"Soalnya dua periode Tapsel 'dibidani' Bupati Syahrul M.Pasaribu kami nilai sudah sudah cukup berhasil. Tapsel kini banyak perubahan. Karenanya, ke depan butuh figur seperti ini," tegasnya.

Dia menyatakan, disadari atau tidak disadari dua periode Syahrul memimpin sudah menunjukkan Tapsel menjadi kabupaten yang cukup maju di Sumatera Utara. 

"Kita saksikan sendiri berbagai sektor  pembangunan mulai infrastruktur jalan, pariwisata, dan ekonomi lainnya disamping pertanian sangat bergeliat," sebutnya.

Demikian akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah baru kali ini dalam sejarah Tapsel hingga meraih penilaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK R.I  enam kali secara berturut.

"Marga Sormin meyakini mana-mana program yang masih ada dan belum tuntas secara bertahap bakal tertuntaskan bilamana dilanjutkan figur seperti Syahrul yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati di Tahun 2021," sebutnya.

Memang, disadari atau tidak membangun sebuah daerah bukan hal yang gampang seperti membalikkan sebuah telapak tangan. Butuh keuletan dan inovasi serta pisioner dan energik serta berwawasan, tambahnya.

Dalam kesempatan ini Asmar tidak lupa mengungkapkan bahwa ditangan Syahrul jualah hadir Parsadaan Marga Sormin Boru dan Bere se Tabagsel sekaligus dikukuhkan dan dilantik, dan berlangsung cukup meriah.

"Artinya, pertama kali dalam sejarah marga Sormin dilantik bupati, kala itu di Alaman Bolak Padang Sidempuan dihadiri langsung Irjen (Pol) Martuani Sormin (Kapolda Sumut) selaku sesepuh marga Sormin," jelasnya.

Kedepan marga Sormin juga berharap kiranya perkumpulan marga Sormin ini menjadi wadah yang eksis di tengah-tengah masyarakat dan semakin eksis mengisi pembangunan guns mewujudkan visi misi bupati sesuai motto parsadaan hasil musyawarah " cermin berkilau, bersinar, dan solid."

Dia juga menyinggung, Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, saat menerima audiensi Pengurus Parsadaan Marga Sormin pada Sabtu (22/8) yang dilanjutkan santap makan bersama berharap sinergitas, kekompakan yang terjalin selama ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Hadir dalam audiensi pada saat itu Ketua Umum Parsadaan Marga Sormin H.Ongku Muda Atas Sormin, Penasehat H. Agus Salim Sormin,
Bendahara Umum H. Asmar Sormin dan seluruh Ketua Rayon marga Sormin se Tapsel.

Seperti rayon Batangtoru Imran Sormin, rayon Marancar Rukun Sormin, rayon SDH/Arse Syafruddin Sormin, rayon Angkola Selatan Ahmad Sofyan Sormin, rayon Angkola Barat Abduh Sormin dan rayon Tantom Pendi Sormin.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020