PT Saka Farma Kalbe Group - Kalbe Consumer Health melalui Procold bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan melakukan penyuluhan dan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan sebagai salah satu bentuk kepedulian yang bertujuan melawan virus COVID-19.

Pimpinan PT Saka Farma Kalbe Group Cabang Medan Julisman Munthe di Medan, Senin (24/8) mengatakan Kalbe Consumer Health melalui tim Procold bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Medan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 mengenai penerapan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat bepergian, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga kesehatan dan kebersihan sangat penting dilakukan untuk dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya saat melakukan penyuluhan di Kantor Camat Medan Johor.

Gejala COVID-19 mirip dengan gejala flu, bedanya flu tidak menyebabkan sesak nafas.

Baca juga: Indonesia urutan ke-23 dunia sebaran kasus COVID-19

Oleh karena itu jika gejala flu dan batuk muncul jangan langsung panik. Segera minum obat flu dan batuk sebagai pertolongan pertama untuk meredakan gejala, namun jika sakit masih berlanjut langsung konsultasikan ke dokter.
Tim Prodigia Kalbe Group melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Medan Johor, Senin (24/8). (ANTARA/Septianda Perdana)


Baca juga: Mantan PM Ukraina Yulia Tymoshenko positif corona

Ia menambahkan memilih Kota Medan di kecamatan Johor karena ini salah satu kawasan yang angka penularan COVID-19nya cukup tinggi.

Program dalam bentuk CSR PT Saka Kalbe Group tersebut sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan masyarakat sekaligus untuk menyosialisasikan dan menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat yang menjadi rawan penularan COVID-19.

"Procold flu dan batuk aman dan efektif untuk atasi gejala flu yang disertai batuk jika dikonsumsi sesuai anjuran. Procold flu dan batuk juga tidak menyebabkan kantuk jadi tidak menganggu aktivitas sehari-hari. Procold pilihan yang sudah betul," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Medan Johor Nimelda Purba menyampaikan apresiasi kepada pihak PT Saka Farma Kalbe Group yang peduli terhadap penanganan penyebaran COVID-19 di kota Medan terutama di Johor yang ikut turut membantu melakukan sosialisasi serta menyemprot disinfektan di sejumlah tempat rawan penularan. 

"Kami berharap melalui ini terus berupaya memaksimalkan untuk mengurangi sepanjang warga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengurangi angka penularan dan kematian di wilayah Medan Johor yang saat ini peringkat pertama di Kota Medan," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020