Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melaksanakan giat Operasi Aman Nusa II dalam rangka bantuan SAR penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung di Desa Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
 
"Giat Operasi Aman Nusa II ini dilakukan oleh Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 30 personel yang dipimpin Ipda Indra P. Sihite," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jumat (14/8).
 
Ia mengatakan dalam kegiatan ini para personel ikut serta gotong royong melakukan pembersihan tempat ibadah, fasilitas umum, perkantoran serta rumah warga yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Baca juga: Brimob Polda Sumut bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Medan
 
"Kegiatan ini juga sebagai respon Brimob Sumut dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Sinabung dan memberikan support sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, para personel juga memberikan bantuan berupa masker dan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya awan panas Gunung Sinabung.

Baca juga: Brimob Polda Sumut tangkap DPO kasus pencurian Rp1,6 miliar milik Pemrov Sumut
 
"Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob di lokasi kejadian, dapat meningkatkan moral masyarakat sekitar yang terkena dampak dari erupsi Gunung Sinabung," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020