Pelanggan Telkomsel di Sumatera Utara menyambut gembira dan memanfaatkan paket spesial yang diberikan Telkomsel berupa data internet sebesar 5 GB,100 menit telepon dan 100 SMS ke sesama nomor Telkomsel dengan harga Rp1

"Senang jugalah ada kompensasi dari Telkomsel setelah jaringan terganggu, 11 Agustus.Lumayan paket 5 GB dan telepon dan SMS gratis,"ujar Reza, salah seorang pelanggan Telkomsel di Medan, Kamis (13/8). 

Paket spesialis dari Telkomsel itu memang cepat tersebar ke semua. pelanggan melalui banyak media komunikasi khususnya Whatssap. 

Baca juga: Layanan komunikasi Telkomsel di Sumatera sudah pulih

Akibatnya, ada juga yang sempat ragu kebenaran informasi paket spesial itu karena saat mengaktifkan pembelian, berlangsung agak lama karena padatnya jalur menyusul banyaknya pengguna. 

" Awalnya dikirain hoaks, tetapi ternyata tidak dan semua kawan dan saudara mendapatkan, ketika membeli paket sangat murah itu," katanya. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, akibat  kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, Pekanbaru, terjadi penurunan layanan komunikasi Telkomsel di 94 kota di Sumatera. 

"Namun pada malam hari itu juga,  layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak sudah berangsur pulih dan normal kembali, " katanya. 

Baca juga: Telkomsel janjikan layanan komunikasi di Sumatera kembali normal

Khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru diakui masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala._

"Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan Telkomsel, kami menghadirkan paket spesial," katanya.

Paket itu khusus untuk pelanggan yang berada di 94 kota di lima provinsi di Sumatera yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau

Paket spesial itu berupa paket data/internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel), yang berlaku selama dua hari sejak pengaktifan. 

Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun paskabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp1. 

Paket itu dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi.

"Telkomsel kembali menyampaikan permohonan maaf ke pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan pelanggan dalam percepatan proses pemulihan layanan secara menyeluruh, " kata Denny Abidin.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020