Partai Perindo Kabupaten Langkat, minta Bupati dan Dinas Kesehatan serius mengantisipasi pencegahan pandemi virus corona (COVID-19) karena warga yang positif dari waktu ke waktu terus semakin meningkat, kini sudah mencapai 47 orang.

"Keseriusan untuk mengatasi pencegahan virus ini di kalangan masyarakat harus benar-benar dilakukan, agar tidak semakin meningkat," kata Safii anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo, di Stabat, Senin (10/8).

Berdasarkan data yang ada sekarang ini terdapat 47 warga dinyatakan positip COVID-19 diantaranya 30 orang positip dirawat, 12 orang positip sembuh dan lima orang positip meninggal ditambah delapan orang sekarang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Langkat sudah 40 orang, Satgas diminta lakukan terobosan

Baca juga: FPKM Langkat minta Bupati tutup aktifitas Dinas Kesehatan karena ada ASN terpapar COVID-19

"Bila kita terus abai dikhawatirkan akan terus semakin bertambah dan meningkat dari hari ke hari, apalagi sekarang ini paramedis dan petugas kesehatan juga sudah ada yang terkena COVID-19," sambungnya.

"Seharusnya Bupati bersama Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Langkat harus melakukan berbagai langkah terobosan untuk mengurangi dampak warga terdampak virus corona ini," ujarnya.

"Berbagai langkah besar dan nyata harus dilakukan terus menerus dari mulai sosialisasi maupun himbauan harus tidak berhenti, harus dilakukan secara terus menerus, agar warga tersadarkan pentingnya menjaga kesehatan saat pandemi ini," katanya.

Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Langkat juga harus bergerak jangan karena tidak ada lagi anggaran, jadi mandek, sementara beberapa kawasan juga semakin ramai yang dikhawatirkan menjadi klaster baru lagi.

Bila kondisi seperti ini diabaikan maka semakin banyak lagi warga Langkat yang terdampak, apalagi salah satu rumah sakit di Langkat juga ditemukan paramedisnya terpapar COVID-19.

Jadi harus benar-benar dilakukan langkah antisipasi yang terus menerus agar pandemi ini tidak terus semakin meluas di bumi Langkat yang berseri ini, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020