Regal Springs Indonesia (Aquafarm Nusantara) di Sumatera Utara tetap beroperasi normal dengan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Serdangbedagai (Sergei) dalam menjalankan protokol kesehatan untuk seluruh karyawan.

"Perusahaan beroperasi normal. Adapun hasil uji dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) terkait COVID-19 ke karyawan terus dilakukan, " ujar Corporate & Communications Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia, Kasan Mulyonor di Medan, Minggu (9/8).

Kerja sama, katanya, termasuk menindaklanjuti hasil tes karyawan yang sudah dikeluarkan Dinkes Sergai.

Baca juga: Aquafarm komit terapkan budidaya ikan ramah lingkungan

Menurut dia, Aquafarm Nusantara telah menerima hasil uji cepat yang dilakukan ke 2.050 karyawan fasilitas produksi Lubuk Naga, Sergei pada 29 - 30 Juli 2020.

Namun Kasan, tidak mengungkapkan secara detil hasilnya seperti jumlah karyawan terkonfirmasi/positif atau suspek.

Namun dia menegaskan, Aquafarm bekerjasama lagi dengan Dinkes Sergei untuk menjalani tahap selanjutnya sesuai dengan Protokol COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Aquafarm Nusantara salurkan bantuan filet ikan untuk masyarakat Sumut

"Manajemen tentu saja prihatin terhadap. karyawan yang hasil ujinya terkonfirmasi sehingga benar - benar harus dicek mendalam lagi dan dirawat," katanya.

Karyawan yang positif COVID-19 itu diharapkan segera sembuh dan segera kembali bekerja.

"Perusahaan memberikan dukungan yang diperlukan bagi karyawan dan keluarga penderita COVID-19," ujar Kasan Mulyono

Kasan menegaskan, manajemen PT Aquafarm Nusantara sepenuhnya memenuhi protokol COVID-19 Kementerian Kesehatan.

Perusahaan juga memusatkan perhatian pada mempertahankan standar tersebut di tempat kerja serta memastikan penerapan penuh 100 persen dengan penuh keterbukaan.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sergei, H Akmal menyebutkan, seperti beberapa masyarakat yang ditemukan COVID-19 di daerah itu, beberapa karyawan PT Aquafarm Nusantara juga ditemukan terkonfirmasi.

Temuan itu dilanjutkan secara lebih mendalam dan sudah dilakukan penanganan dengan perawatan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020