Bupati Asahan, H Surya BSc melepas peserta keberangkatan jelajah Asahan RAPI Riders., Minggu ( 9/8) di rumah dan dinas Bupati setempat.

Bupati berharap pada saat jelajah nantinya peserta RAPI Riders agar menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama informasi pembangunan di Kabupaten Asahan.

Selain itu peserta diminta menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan COVID-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu jaga Imun tubuh.

Baca juga: Bupati Asahan dan Polres gotong royong massal di Danau Teratai

" Organisasi RAPI bukan sekedar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata tetapi diharapkan  keberadaan organisasi ini dapat menjadi  elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah, " ungkap Surya.

Dalam rangka pelaksanaan Pilkada  pada Desember nanti Bupati juga berharap kepada pengurus RAPI yang melaksanakan jelajah Asahan RAPI Riders  untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu kada nanti, karena wujud keberhasilan pelaksanaan pemilu kada salah satunya adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

" Jangan lupa jaga ketertiban berlalulintas, utamakan keselamatan, Jangan ugal ugalan di jalan dan semoga semua agenda dapat dilaksanakan dengan naik agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, " ujar Surya

Ketua Daerah 02 RAPI Sumut, Suprianto, ST menyampaikan  apresiasi kepada pengurus wilayah 0207 RAPI  Kabupaten  Asahan atas penyelenggaraan acara Jelajah Asahan RAPI Riders pada hari ini.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan kedepan, dan pergunakan frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan," ungkap Suprianto.

Sementara itu, Ketua Wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki  melaporkan RAPI adalah Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi radio antar penduduk dan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial maupun kegiatan Lainnya

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020