Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melakukan gotong royong di Danau Teratai yang terletak di Dusun II Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan.

Gotong royong dilakukan untuk menambah keindahan Danau Teratai  yang merupakan salah satu tempat destinasi wisata pilihan masyarakat Kabupaten Asahan dan sekaligus sebagai bakti sosial dalam rangka 75 Tahun Dirgahayu Indonesia.

"Jaga keindahan dan keasrian Danau ini, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan maupun masyarakat luar Kabupaten Asahan  datang berkunjung," kata Surya, di sela-sela gotong-royong, Jumat (7/8).

Baca juga: Asahan tidak zona merah, masyarakat diminta tetap ikuti protokol kesehatan

Bupati juga mengatakan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke danau ini, maka banyak usaha yang dapat dibuka oleh masyarakat, sehingga secara tidak langsung Pemkab Asahan membuka lahan usaha bagi masyarakat sekitar danau tersebut.

Selain itu Bupati Asahan juga berharap kepada pemerintah Desa Terusan Tengah dan Kecamatan Tinggi Raja dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Asahan dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga keindahan Danau Teratai tersebut.

Dalam gotong royong tersenut tampak hadir Asisten pemerintahan, Kadis Kominfo Kabupaten, Kadis PUPR, Kadis BPBD, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Perikanan, Camat Kecamatan Tinggi Raja, Kapolsek Prapat Janji, Kepala Desa Terusan Tengah dan Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020