Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengurbankan puluhan ekor hewan pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang disembelih di Lapangan Mako Brimob, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (31/7).
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi mengatakan, total hewan yang dikurbankan berjumlah 22 ekor terdiri dari 18 ekor lembu dan empat ekor kambing.
 
Hewan kurban yang disembelih tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar Sat Brimob Polda Sumut termasuk Dansat Brimob, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Baca juga: Korem 023/KS berkurban untuk prajurit dan masyarakat terdampak COVID-19
 
Daging dari puluhan hewan ini dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dan juga para personel Brimob Polda Sumut.
 
"Ada 43 personel Sat Brimob Poldasu dan 20 orang tukang potong yang terlibat dalam pemotongan hewan kurban ini," katanya.
 
Pelaksanaan kurban ini menurut Abu Bakar untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu kata dia, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.
 
"Hari Raya Kurban ini kita dapat meningkatkan keyakinan kita dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan berkurban hendaknya begitu pula kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020