Ratusan pelayat mensholatkan dan mengantarkan ke pemakaman jenazah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat H Ahmad Mahfudz ke peristirahatannya yang terakhir di pekuburan yang ada di kawasan Masjid Raya Stabat, Selasa.

Mereka berdatangan dari berbagai kecamatan maupun daerah seperti Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, selain melayat juga mensholatkannya usai sholat Ashar dilaksanakan hadir juga Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin.

Sebelumnya di rumah duka hadir para pelayat seperti Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, Wakil Bupati Syah Afandin, Kajari Wahyu Sabruddin, Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Wakapolres Kompol Delami Shaleh, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ASN Kemenag, ASN Pemkab Langkat.

Baca juga: Langkat berduka, Ketua MUI Buya H Ahmad Mahfuz berpulang ke Rahmatullah

Sekretaris MUI Langkat Dr H Saipul Abdi SH SE MPd menyampaikan sebelumnya Ketua MUI Langkat Almarhum H Ahmad Mahfudz ini sempat mendapatkan perawatan karena penyakitnya di Rumah Sakit Putri Bidadari Kecamatan Wampu.

Sekitar pukul 05.45 WIB, beliau dipanggil Sang Khalik Allah Taala, untuk menghadap keharibaannya dengan meninggalkan beberapa orang anak baik laki-laki maupun perempuan dan beberapa orang cucu.

Sementara Sekretaris Partai Perindo Langkat Zulkifli ST menyampaikan Kabupaten Langkat benar-benar sangat berduka, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun.

"Kita warga Kabupaten Langkat merasa kehilangan dengan berpulangnya ke Rahmatullah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat Buya Haji Ahmad Mahfuz, semoga Allah SWT menempatkan di surganya," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020