Kabupaten Langkat berduka, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat Buya Haji Ahmad Mahfuz.

Hal itu disampaikan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Langkat Dr H Saipul Abdi SH SE MPd, di Stabat, Selasa.

Ulama besar Langkat ini merupakan tokoh yang menjadi panutan bagi para ustadz hingga akhir hayatnya memimpin MUI Langkat untuk terus menyuarakan keumatan di daerah ini.

Baca juga: Ayah Ivan Gunawan meninggal dunia, almarhum punya riwayat penyakit jantung

"Kita benar-benar sangat kehilangan satu persatu ulama kita dipanggil Allah SWT, keharibaannya," katanya.

Ulama teladan umat ini berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 05.45 WIB, setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Putri Bidadari, disemayamkan di rumah duka Kampung Kruni Stabat.

"Kita akan teruskan perjuangan yang sudah dilakukan ulama kita ini, semoga Husnul Khatimah dan Allah tempatkan di surganya kelak," pintanys.

Sementara salah seorang anak beliau Haji Khairi El Fuad SAq MSi mengatakan mohon diberikemaafan bila ada salah dan dosa dari ayahanda kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Langkat ini.

Khairi menyampaikan ayahnya H Ahmad Mahfuzh bin Amiruddin, lahir Belawan, 12 Januari 1948, wafat (28/07) sekitar pukul 05.45 Wib, di RS.Putri Bidadari. Dikebumikan hari ini, di pekuburan Masjid Raya Stabat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020