Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 Bhara Dhaksa Polda Sumatera Utara melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Sumut yang terkena dampak COVID-19.

"Bakti sosial pembagian paket sembako ini secara  serentak dilakukan se-Indonesia," ujar Brigjen Pol Bahagia Dachi dari Baharkam Mabes Polri di Mapolda Sumut, Senin.

Ia mengatakan, untuk wilayah Polda Sumut ada beberapa titik lokasi pembagian sembako yang langsung diberikan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.

"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi sulit akibat penyebaran COVID-19," ujarnya.

Bahagia menyebutkan, bakti sosial ini dilaksanakan dengan membagikan 1.000 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir yang diberikan melalui para Bhabinkamtibmas, PHL Polda Sumut, ormas Islam, jurnalis dan masyarakat.

Pembagian bantuan paket sembako ini diberikan langsung secara simbolis kepada masing- masing perwakilan satker di lingkungan Polda Sumut.

"Bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai bentuk rasa syukur kami sebagai Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa Polda Sumut yang telah bertugas selama 29 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara," kata jenderal bintang satu itu didampingi Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Ruslan Efendi.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial Brigjen Pol Bahagia Dachi (Baharkam Mabes Polri), Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Po Ruslan Efendi, Kolonel Sasmita (TNI AL) dan para Alumni Akpol Angkatan 1991.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020